Swiss: Zurich Kota Kehidupan Berkualitas Baik Di Dunia

Zurich adalah kota terbesar di Swiss dan ibukota canton Zurich. Terletak di ujung barat laut Danau Zurich. Sementara kota itu sendiri memiliki sekitar 380.500 penduduk, ditambah dengan daerah metropolitan Zurich adalah daerah urbanisasi internasional menjadi berjumlah penduduk hampir 2 juta jiwa. Zurich memiliki jalur transportasi rel kereta api, jalan, dan lalu lintas udara. Baik Bandara Zurich dan stasiun kereta api disana adalah yang terbesar dan tersibuk di negara tersebut. Zürich adalah salah satu pusat pertemuan lalu lintas kereta api yang sangat menakjubkan, jalan bebas hambatan, dan pesawat terbang.

Keberadaan penduduk Zurich sudah ada secara permanen kurang lebih 7000 tahun. Didirikan oleh Roma yang pada waktu itu namanya bukan Zurich melainkan Turicum. Selama Abad Pertengahan Zurich memperoleh status independen dan istimewa kedekatan kekaisaran dan, pada tahun 1519, adalah tempat asal dan pusat dari Reformasi Protestan di Swiss berbahasa Jerman, yang dipimpin oleh Ulrich Zwingli.

Zurich adalah kota terkemuka di dunia pusat terbesar di dunia keuangan. Kota ini adalah rumah bagi sejumlah besar lembaga keuangan dan perbankan raksasa.  Juga, sebagian besar pusat penelitian dan pengembangan terkonsentrasi di Zurich dan rendahnya tingkat pajak menarik perusahaan luar negeri untuk mendirikan markas besar mereka di sini. Menurut beberapa survei 2006-2008, Zurich dinamakan sebagai kota berkualitas terbaik dari kehidupan di dunia serta kota terkaya di Eropa.

Terdapat beberapa tempat mengesankan untuk museum dan galeri seni dapat ditemukan di kota, di antaranya Museum Nasional Swiss dan Kunsthaus. Zurich juga menjadi tuan rumah salah satu teater yang paling penting di dunia berbahasa Jerman.

Pada waktu siang hari, kami sedikit merasa lapar, karena disana banyak yang menjual makanan makan siang dari roti (sandwich), maka kami membelinya dengan rasa ikan tuna. Oh soal rasa sepertinya lidah orang Indonesia kurang cocok.

Tapi kalau perut sudah lapar, apapun makanan menjadi enak hehe.

4 Responses to Swiss: Zurich Kota Kehidupan Berkualitas Baik Di Dunia

  1. indri says:

    bagaimana nich, aku bingung ,pengusaha Zurich ada yg jatuh cinta sama aku, dia ingin melamar aku,kira2 diterima gak ya,ramah2 dan baik2 gak orng Zurich ini,tolong bantu jawab donk ,tks

    • admin says:

      Zurich adalah salah satu kota yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, kita berpikir positif saja, mereka adalah orang-orang baik, yang jelas mereka tidak pemalu, sebab saya pernah melihat pasangan muda-mudi sedang berciuman mesra hot ditempat umum :)

      kalau kata orang tua, untuk mencari pasangan sebaiknya pertimbangkan bibit, bebet, bobot nya :) saran saya kenalan dulu tatap muka, ajak dia datang ke Indonesia, ajak bicara banyak, dll. nantikan kamu bisa merasakan cocok atau tidaknya :)

    • taufik babenya hafidz says:

      Klo cari calon suami yg seiman dulu dik,,,jgn smpe salah pilih. Klo adik muslim ya harus muslim lg. Kmdian istiqoroh deh,,,,psti dpt yg terbaik.
      Semoga adik mendapatkan yg lebih baik. Amiin.

  2. johan says:

    beatiful country….. i like it……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>