China: Makanan Aneka Sate

Bila kita berkunjung ke negara belahan China, dibeberapa kota-kota besar disana terdapat tempat jajanan aneka makanan yang disaji dalam bentuk sate. Bila kita di Indonesia maka terbenak soal sate adalah sate ayam dan sate kambing. Di China banyak makanan yang dapat disaji dalam bentuk sate. Tidak hanya ayam dan kambing saja, mulai dari sosis, tahu, cumi, sapi, sayuran, ikan nuged, baso, bahkan hingga buah disaji ala sate.

  

  

Harga per tusuk berkisar antara 2 ribu hingga 5 ribu (bila di kurs dalam rupiah). Makanan-makanan ini kebanyakan dihidangkan masih dalam bentuk mentah, setelah kita memilihnya baru mereka menggoreng/merebusnya, kemudian kita bisa mencicipi sambil berjalan dan menyimak jenis makanan lainnya. Rasanya aneka ragam juga, mulai dari yang manis, gurih, pedas hingga ala bumbu sea food juga ada.

  

  

Buah-buahan segar seperti buah melon pun disaji dalam dalam tusukan sate, dan bila kamu sudah merasa kenyang, dan ingin menyantap kue penutup seperti kue onde-onde yang berisi kacang ijo, juga kamu dapat menikmatinya dalam bentuk sate!

  

Pokoknya bila kamu berwisata ke negara China, jangan lupa cari tempat/pasar yang menyediakan jajanan aneka makanan seperti ini, murah, enak dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>