Jabal Rahmah, Tempat Bertemunya Nabi Adam Dan Hawa

Yaitu tempat bertemunya Nabi Adam as dan Hawa setelah keduanya terpisah saat turun dari surga. Peristiwa pentingnya adalah tempat turunnya wahyu yang terakhir pada Nabi Muhammad saw, yaitu surat Al-Maidah ayat 3. Bukit ini berada di seputaran Padang Arafah, higga kini bukit ini masih berbentuk batu cadas dengan sebuah tugu monumen di puncaknya. Para jemaah pada naik ke bukit ini. di bukit inilah Nabi Adam dan Hawa bertemu setelah 100 tahun diturunkan dari langit ke bumi. Konon, di tempat ini merupakan tempat terbaik untuk berdoa meminta jodoh.

  

  

Banyak masyarakat berdatangan ke Jabar Rahmah ini untuk bermohon mendapat jodoh yang bagi mereka dianggap afdhol. Berdoa di alam terbuka merupakan hal terkesan yang mengasyikan. Di area ini terdapat para penjual baju muslim, jelbab, lobe, batu cincin, sajadah dan arloji serta berbagai macam keperluan jamaah. Berjualan yang cukup laris disana.

  

Yang unik lagi disana ada unta yang dihiasi oranamen bunga warna-warni yang mencolok, terlihat warna-warni, siap ditumpangi pengunjung buat foto bersama. Untuk foto bersama unta ini, pengunjung dikenai biaya 20 riyal (1 riyal = Rp2.600–Rp2.700) sekali potret. Harga tersebut kamu bisa juga menawarnya.

  

Bagi kamu yang belum bertemu jodoh, berniat untuk singgah ke Jabal Rahmah?

One Response to Jabal Rahmah, Tempat Bertemunya Nabi Adam Dan Hawa

  1. mubaroq says:

    mantebbb
    salam mampir mas :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>