Kenyamanan Beristirahat Di Hotel Capsule Disaat Transit

Hotel berjenis kapsul yang artinya ruang kamar hanya sebatas sepetak saja pas hanya untuk tidur rebaan bisa ditemukan dibeberapa negara seperti di Jepang, Singapur atau Malaysia. Hotel kapsul ini menurut penulis sangat cocok bilamana kita sedang melakukan perjalanan lalu membutuhkan waktu untuk transit, menunggu 3 hingga  5 jam bukanlah hal yang menyenangkan, membuat bete juga kalau selama waktu itu tidak dapat melakukan apa saja, lebih baik dijadikan waktu untuk kita beristirahat. Kebetulan penulis sedang melakukan perjalan yang transit di Malaysia selama beberapa jam, iseng menemukan Hotel Capsule di bandara Kuala Lumpur.

kapsul1

kapsul2

Penulis mencoba untuk memesan kamar selama 3 jam (kita tidak perlu menyewa dengan harga satu harian penuh, kita bisa sewa jam-jam an). Penulis menyewa untuk 3 jam dengan biaya Rp. 90.000,- saja. Setelah administrasi selesai, kita diberi kunci untuk memasukkan tas bawaan kita kedalam locker yang telah disediakan, lokernya cukup besar, bisa masuk untuk beberapa tas ransel dan tas koper ukuran sedang. Selain itu kita diberi juga handuk untuk dipergunakan bila kita ingin mandi.

kapsul3

kapsul4

Kamar disediakan seperti susunan kontainer, bertingkat ada yang dibawah dan ada yang diatas. Didalam ruang kapsul tersebut dilenkapi kasur, bantal, telpon ke operator, cermin, chargeran, box kecil untuk menaruh handphone sembari di charge atau dompet dan sejenisnya. Ruang kapsul dapat ditutup dengan menarik korden, dan lampu pun bisa dimatikan. Didalam ruang kapsul cukup nyaman, kaki masih leluasa untuk digerakan kesana kemari, kita pun bisa duduk dengan nyaman didalam kapsul. Tapi tentu saja ruangan ini tidak kedap suara, bahkan kita dapat mendengar suara orang sedang ngorok tidur disebelah ruangan atau di seberang.

kapsul5

kapsul6

kapsul7

kapsul8

kapsul9

Kita bisa men-set alarm untuk dibangunkan bila kita tertidur. Jadi hotel kapsul benar-benar suatu tempat yang perlu disinggahi untuk tempat beristirahat sejenak dengan biaya sangat terjangkau, fasilitas yang lengkap hingga kita dapat mandi, hal ini patut perlu kamu coba sebagai pecinta travel, dari pada kamu tidur di tempat duduk di bandara, bisa saja barang bawaan yang kita bawa tidak aman terjaga disaat kita tidur, Hotel kapsul adalah solusinya.

 

2 Responses to Kenyamanan Beristirahat Di Hotel Capsule Disaat Transit

  1. Narin says:

    klo buat cewek aman gak ??

  2. rino says:

    thank infonya pengen coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *