Cara Ke Macau Dari Hong Kong Menggunakan Helikopter + Video

Transportasi ke Macao dari Hongkong selalu ada setiap hari dan selalu ada setiap jamnya, jadi kamu tidak usah kawatir, langsung datang ke loket, beli tiket, tunggu jam keberangkatan, lalu berangkat ke Macau. Penulis ingin sampaikan bahwa untuk mencapai Macau ada beberapa pilihan jenis transportasi yaitu kapal Ferry/Turbo Jet atau Helikopter. Tentunya biaya yang paling murah adalah menggunakan Ferry/Turbo Jet dibanding dengan Helikopter, namun waktu perjalanan menggunakan Helikopter hanya 15 menit sedangkan Ferry/Turbo Jet 1 jam. Keputusan untuk menggunakan jenis transportasi yang mana adalah ditangan kamu (hehe..)

macau_helikopter1

macau_helikopter2

macau_helikopter3

Bila kamu  ingin menggunakan transportasi Helikopter kamu dapat mendatangi lokasi:

SKY Shuttle
Hong Kong Macau Ferry Terminal

Shun Tak Centre
200 Connaught Road Central

Untuk loket-loket penjualan tiket transportasi mengguakan Helikopter berada di latai 3, gedung ini seperti Mal terdapat juga banyak toko dan restoran-restoran. Harga tiket Helikopter per orangnya adalah HK$ 3900. Ruang tunggu antara yang menggunakan transportasi Helikopter dan Ferry/Turbo Jet berbeda. Untuk ruang tunggu yang menggunakan Helikopter disediakan ruangan yang nyaman, disediakan tempat duduk sofa, tersedianya beberapa makanan ringan maupun berat untuk di santap dan juga hidangan minuman-minuman.

macau_helikopter4

macau_helikopter5

Sementara kita menunggu di ruangan tunggu ala VIP, mereka para petugas merapihkan dan mengurusi bagasi yang kita bawa. 1 Helikopter hanya dapat membawa penumpang 12 orang saja. Lebih dari itu masuk ke jadwal keberangkatan berikutnya. Sebelum para penumpang naik ke Helikopter, para penumpang diberikan penutup telinga (agar telinga tidak sakit pada saat Helikopter terbang nantinya). Setelah semua hal sudah siap, semua penumpang dipersilahkan untuk naik ke Helikopter melalui jalur khusus hingga ke atas landasan.

macau_helikopter6

macau_helikopter7

macau_helikopter8

Satu demi satu penumpang masuk ke dalam Helikopter, masing-masing di ikatkan sabuk pengaman oleh para petugas hingga pintu ditutup dan siap diberangkatkan. Penulis merasakan pada saat Helikopter lepas landas terasa sedikit ombang-ambing ke kiri-kanan (ini pengalaman pertama penulis naik Helikopter, jadi sedikit norak hehe..) secara perlahan Helikopter terbang keatas dan meninggalkan Hongkong. Waktu perjalanan dari Hong Kong ke Macau hanya 15 menit saja.

macau_helikopter9

macau_helikopter10

macau_helikopter11

macau_helikopter12

Bagaimana, kamu ingin mencoba naik Helikopter menuju Macau? saran penulis kalau kamu tidak dalam keadaan mendesak waktunya, sebaiknya gunakan Ferry/Turbo Jet saja yang jauh lebih ekonomis harganya, terkecuali kamu dirasa diuber waktu yang sangat mendesak, ya mungkin alternatif menggunakan Helikopter dapat kamu gunakan.

macau_helikopter14

macau_helikopter13

Selepas landas hingga sampai tujuan kita dapat melihat Hong Kong dan Macau dari sudut pandang atas, cukup indah untuk dilihat. Salah satu poin juga bila kita menaiki transportasi Helikopter.

Video:

5 Responses to Cara Ke Macau Dari Hong Kong Menggunakan Helikopter + Video

  1. Narin says:

    wadow naik helikopter….

  2. dinda manis says:

    nanti aq mo minta ama papaqu spy naik helicopter ke macao. boleh maen hape gak di dlm heli ?

  3. Wiwince says:

    alo saya temenya tika dikasih tau ada situs wisata keren disini, salam kenal, kalo mau ke macau kan mau jadi master gambler jd pasti bawa duit sekoper jadi perlu naik helikopter biar aman tuh qiqi…qiqqqq

  4. Tika Ku says:

    wahhhhhhh bung admin naik heli gak ajak2x
    kok duduk di belakang ?? mestinya duduk di samping pilot doooongg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *