Cara Ke Macau Dari Hong Kong Menggunakan Kapal Ferry / Turbo Jet

Pasti kamu ingin tahu bagaimana cara menuju ke Macau dari Hong Kong, yang pertama perlu diketahui adalah sangatlah mudah. Transportasi ke Macao dari Hongkong selalu ada setiap hari dan selalu ada setiap jamnya, jadi kamu tidak usah kawatir, langsung datang ke loket, beli tiket, tunggu jam keberangkatan, lalu berangkat ke Macau. Penulis ingin sampaikan bahwa untuk mencapai Macau ada beberapa pilihan jenis transportasi yaitu kapal Ferry/Turbo Jet atau Helikopter. Tentunya biaya yang paling murah adalah menggunakan Ferry/Turbo Jet dibanding dengan Helikopter, namun waktu perjalanan menggunakan Helikopter hanya 15 menit sedangkan Ferry/Turbo Jet 1 jam. Keputusan untuk menggunakan jenis transportasi yang mana adalah ditangan kamu (hehe..)

macau_ferry1

macau_ferry2

macau_ferry3

Bila kamu berada di Airport Hong Kong maka melalui Airport disana juga disediakan jalur khusus untuk dapat menuju ke Macau, atau bila kamu sudah berada di kota Hong Kong kamu dapat mendatangi lokasi:

Hong Kong Macau Ferry Terminal
Shun Tak Centre
200 Connaught Road Central

Untuk loket-loket penjualan tiket transportasi mengguakan Ferry/Turbo Jet berada di latai 3, gedung ini seperti Mal terdapat juga banyak toko dan restoran-restoran. Harga tiket Ferry / Turbo Jet beragam tergantung menggunakan dari perusahaan transportasi yang mana, namun pada umumnya harga hampir sama yaitu sekitar HK$ 150-200. Jam keberangkatan hampir ada setiap jamnya, apabila sangat banyak orang yang ingin pergi ke Macau maka kemunkinan kamu akan mendapatkan tiket untuk keberangkatan 3 – 4 jam kemudian (kecuali tidak ramai orang, kamu dapat langsung menggunakan jam keberangkatan yang terdekat).

macau_ferry4

macau_ferry5

Bila kamu membawa koper atau tas yang cukup besar, didalam kapal disediakan tempat untuk meletakan koper/tas. Jadi kamu dapat duduk dengan nyaman tanpa harus memegang koper bawaan kamu. Kapan terdiri dari 2 lantai (lantai atas dan bawah). Lama perjalan menggunakan Ferry/Turbo Jet sekitar 1 jam, selama perjalan kamu dapat tidur atau melihat-lihat pemandangan air laut (hehe..) tapi setidaknya melepas kepergian dari Hong Kong kamu dapat melihat sedikit pinggiran Hong Kong.

macau_ferry6

macau_ferry7

macau_ferry8

macau_ferry9

Cukup mudah dan jelas bukan? 🙂 semoga informasi ini berguna buat kamu yang ingin berpergian ke Macau.

3 Responses to Cara Ke Macau Dari Hong Kong Menggunakan Kapal Ferry / Turbo Jet

  1. epen says:

    boss kalau turbo jet dari hongkong aiport ke macau sampai jam berapa yah kalau malam sampainya ,berapa harganya dan ke arah mana yah
    tolong emailin ke penpenepen@gmail.com thx boss

  2. dinda manis says:

    bikin mabok gak kapalnya ?

  3. Tika Ku says:

    ati ati ada ikan paus dibawah laut hihihihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *