Mong Kok Pusat Perbelanjaan Terlengkap Terpadat Di Hong Kong & Di Dunia

Mong Kok adalah tempat belanja paling lengkap dan padat di Hongkong, mulai dari pertokoan mal, ruko hingga ke kawasan perumahan, berkunjung ke Mongkok sangatlah menyenangkan karena banyak sekali yang kita dapat lihat. Untuk dapat ke lokasi ini kamu dapat menggunakan MTR yang tujuannya ke Mongkok, keluar stasiun kereta dari pintu mana saja akan ditemukan keramaian pasar Mongkok yang begitu luar dan ramai pengunjung. Ada saat-saat nya kita berjalan hingga tersendat karena begitu banyaknya orang yang hilir mudik disini. Daerah Mong Kok pernah dijadikan tempat shuting film di tahun 2004 yang berjulu One Night in Mongkok disutradarai oleh Derek Yee. Film ini menggambarkan Mongkok, salah satu tempat yang paling padat penduduknya di Bumi, sebagai sarang kegiatan terlarang.

mk1

mk2

mk3

Selain banyak toko-toko mejual barang, di Mongkok juga terdapat banyak atraksi-atraksi jalanan, seperti bernyanyi, sirkus, atau kamu dapat mengambil foto di tukang juru potret ala emperan-emperan yang hasilnya cukup bagus juga. Setiap atraksi memiliki suara musik masing-masing, mereka menyiapkan alat pengeras suara untuk atraksi mereka, jadi benar-benar suasana jalanan di Mong Kok sangat riuh pikuk namun para pengunjung tempat ini sangat menikmati apa yang ada di Mong Kok ini.

mk4

mk5

mk6

Berikut ini Mong Kok yang terbagi beberapa kelompok pasar sesuai kategori barang yang dijualnya:

  • Ladies Market.  Pasar ini mengkhususkan diri dalam menjual pakaian wanita, aksesoris, kosmetik, dan sejenisnya. Hal ini buka setiap hari dari siang sampai malam di Tung Choi Street di sebelah timur dari Nathan Road. Selain menjual pakaian juga terdapat kios-kios yang menjual makanan-makanan untuk kita dapat santap disana.
  • Sai Yeung Choi Street South. Sebuah jalan yang dipenuhi toko-toko yang menjual produk elektronik (gadget, ponsel, komputer, kamera, dll) dan kosmetik.
  • Mong Kok Computer Centre. Mal komputer tiga lantai ini memiliki sekitar 50 sampai 70 toko komputer. Mereka menjual berbagai macam produk termasuk laptop, software, hardware dan aksesoris komputer.
  • Argyle Centre. Terletak di sebelah stasiun Mong Kok MTR, memiliki tiga lantai toko yang menjual pakaian murah dan sepatu, mainan plastik dan CD.
  • Mong Kok merupakan daerah yang memiliki banyak sisi trotoar yang dihiasi stan-stan makanan. Kebanyakan dari mereka menjual makanan ringan tradisional seperti bakso ikan, kembang tahu (tofu) dan berbagai dim sum goreng.

mk7

mk8

mk10

Saran penulis bila kamu berada di Hongkong jangan lewatkan untuk berkunjung ke daerah Mong Kok ini. Benar-benar kita dapat melihat suatu kehidupan yang ramai banyak orang, kehidupan keramaian di siang hari maupun malam hari. Beragam barang kita dapat melihat dan membeli. Harga-harga barang yang dijual toko sudah termasuk murah, namun untuk barang jualan yang di kaki lima kamu harus pintar menawarnya setidaknya 1/5 dari harga yang tertera (hehe..)

mk11

mk12

mk13

Selain kamu dapat cuci mata disini, tenggorokan dan perutmu juga dapat dimanjakan dengan berbagai hidangan restoran dan jajanan-jananan yang rasanya rata-rata sedap dilidah orang Indonesia. Tidak hanya saja restoran lokal yang menjual makanan tradisional, restoran internasional seperti pizza juga ada disini. Satu hal yang penulis bisa kasih saran yaitu bila kamu ingin berbelanja di daerah seperti Mong Kok ini gunakan uang pecahan kecil, jangan menggunakan uang kertas senilai HK$ 1000, pada umumnya mereka tidak mau menerima, selain kembalian nya susah mereka juga kawatir akan yang palsu. Dimana pemerintah Hongkong juga sudah mewanti-wanti soal uang kertas palsu senilai tersebut.

mk14

mk15

mk16

Jangan terburu-buru untuk melihat-lihat kawasana Mongkok ini, karena banyak sekali yang dapat dilihat, luangkan waktu seharian untuk dapat melihat seluruh isi Mongkok. Tapi jangan lapar mata ya, nanti bisa-bisa kamu pulang bawa belanjaan yang banyak (hehe..)

Video:

Galeri Foto:

11 Responses to Mong Kok Pusat Perbelanjaan Terlengkap Terpadat Di Hong Kong & Di Dunia

  1. maurits says:

    Hongkong kota maju dan kereeen…

  2. maurits says:

    Hongkong surga belanja brur….saya dah 2 x ke sini. Cukup aman, cuma jeleknya orang di sini paling susah ditanya arah, pada ngga bisa nunjukin arah

  3. earth says:

    situ posisi di hongkong min? bisa terima jasa beli barang di mongkok situ ga ya min? kirim ke indo.

  4. Roy says:

    mau nanya, tempat belanja barang2 pernak pernik atau baju2 di hongkong yg bisa buat kita jual lagi di indo, kira2 dimana ya? thanks

  5. Aura says:

    kalo ladies store nama jalannya apa bang? arah nya kemana kalo abis dari kereta? di daerah mangkok ini ada hotel yg murah’ ga?
    rencananya saya kesana mau belanja dan di jualin lg di indonesia..
    thank you 🙂

    • admin says:

      pokoknya kalo kamu dah di mongkok, tanya aja sama orang disana, ladies market dimana, disekitar-sekitar situ juga (agak diujung), soal hotel banyak harga mulai 300 rb an hingga 1 jt an juga ada.. mau yang diatas 2 jt an juga ada 🙂

  6. uCak says:

    ada sexshop gak? :p

  7. mustika digital says:

    menarik skli jd pengen jln2 ke hk
    aman gak? banyak copet gak?

    • admin says:

      dimana-mana kita tetep harus waspada, yang namanya pendatang harus mawas diri, namun hongkong salah satu negara yang cukup aman kok..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *