China: Oriental Pearl TV Tower Di Shanghai

Shanghai adalah kota terpadat di Cina dan kota terpadat tepat di dunia. Sebuah kota global, Shanghai diberikannya pengaruh terhadap perdagangan global, keuangan, budaya, seni, fashion, penelitian dan hiburan. Kota ini terletak di bagian tengah pantai Cina, dan terletak di pinggir mulut Sungai Yangtze.

  

Shanghai berkembang menjadi penting dalam abad ke-19 karena lokasi pelabuhan yang menguntungkan dan sebagai salah satu kota yang dibuka untuk perdagangan luar negeri oleh 1842 Perjanjian Nanking. Kota ini berkembang sebagai pusat perdagangan antara timur dan barat, dan menjadi pusat multinasional keuangan dan bisnis dengan 1930-an. Setelah tahun 1990, reformasi ekonomi yang diperkenalkan oleh Deng Xiaoping menyebabkan intens pengembangan dan pembiayaan kembali di Shanghai, dan pada tahun 2005 Shanghai menjadi pelabuhan kargo terbesar di dunia. Hari ini, Shanghai adalah pusat terbesar perdagangan dan keuangan di Cina daratan, dan telah digambarkan sebagai “barang pameran” dari pertumbuhan tercepat ekonomi utama dunia.

  

Di Shanghai terkenal juga akan gedung-gedung pencakar langit. Bila kita berada disana, maka jangan terlewatkan untuk singgah ke “Oriental Pearl TV Tower“. Oriental Pearl Tower adalah menara TV di Shanghai, Cina. Oriental Pearl Tower terletak di ujung Lujiazui di distrik Pudong, di tepi Sungai Huangpu, kebalikan dari The Bund. Hal ini dirancang oleh Jiang Huan Cheng dari Shanghai Modern Architectural Design Co Ltd Konstruksi dimulai pada tahun 1990 dan menara tersebut selesai pada tahun 1994. Dengan ketinggian 468 m (1.535 kaki), “Oriental Pearl TV Tower” adalah struktur tertinggi di Cina 1994-2007, ketika dikalahkan oleh Shanghai World Financial Center. Pada tanggal 7 Juli 2007, Oriental Pearl Tower adalah tuan rumah konser Live Earth Cina. Menara Pearl menarik lebih dari tiga juta pengunjung setiap tahunnya.

  

  

Kita dapat masuk kedalam menara tv tersebut, sesampai diatas kamu dapat melihat seisi kota Shanghai dari atas. Bila kamu melihatnya pada malam hari tentu ini akan menjadi pemandangan yang indah, seperti kita ketahui bahwa di Shanghai terkenal juga dengan bangunan-bangunan bercahaya lampu aneka ragam, berkedap-kedip, bahkan animasi. Lalu kamu pun dapat melihat suasana perkotaan dari sungai dengan menaiki kapal. Sembari kapal mengelilingi kamu juga dapat sekalian makan disitu. Tertarik? yuk targetkan perjalanan kamu ke Shanghai.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>