Selir-selir Kerajaan

Pada zaman dahulu seorang raja wajar selain memiliki istri sang ratu, juga memiliki banyak selir. Di zamannya kerajaan Dinasti Ming dan Qing, salah satu sang raja konon katanya memiliki banyak selir hingga mencapai 1000 selir. Bisa kita bayangkan berapa lama sang raja dapat mendatangi selirnya satu per satu hingga tuntas. Namun tidaklah demikian, walau sang raja memiliki ribuan selir itu hanya fasilitas yang bisa dipergunakan atau tidak, disinilah keagungannya sang raja yang mendapatkan berbagai fasilitas berlebih.

Menjadi selir mungkin hal yang tidak terhormat disaat ini, namun pada zaman kerajaan dahulu, menjadi selir merupakan suatu posisi yang terhormat, karena dengan menjadi selir raja (walau sang raja tidak menjamahnya) para selir mendapat fasilitas kerajaan, berupa kamar tempat tinggal dan biaya hidup terjamin. Bila sang Raja memiliki 1000 selir maka terdapat 1000 kamar untuk tempat tinggal selir-selir tersebut. Berikut kamu bisa lihat peninggalan kamar selir zaman kerajaan Ming (masih terlihat orisinil).

  

Peninggalan-peninggalan sejarah seperti ini, dapat kamu jumpai di kota Beijing di China.

2 Responses to Selir-selir Kerajaan

  1. admin says:

    yoi gan… di beijing china banyak sekali peninggalan sejarah yang kita bisa lihat…

  2. MOXA says:

    oh jd gtu to..
    thks atas infonya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>