Safari Padang Pasir, Santap Makan Malam Dan Tarian Belly Di Dubai

Ingin mencari petualangan yang seru, asik dan jarang ditemukan di banyak tempat di negara-negara seluruh dunia? kamu bisa mencoba pengalaman ber-safari di gurun padang pasir dengan menggunakan mobil khusus 4 wheel drive dengan mesin bertenaga besar. Namanya Desert Safari Dubai. Kamu akan diajak bermanuver dan berkelok-kelok di bukit-bukit gurun pasir. Lalu setelah ber-safari kita diajak untuk santap makan malam (gaya barbekyu) disertai hiburan tarian Belly. Petualangan seperti ini bisa kamu nikmati di Dubai atau di Abu Dhabi, namun yang lebih terkenal saat ini yang berada di Dubai.

Harga tiket per-orang dikenakan sekitar 200 dirham (terdapat beberapa tipe paket juga yang disediakan). Umumnya kebanyakan orang mengambil paket Safari Padang Pasir dan Makan Malam sambil melihat Belly Dance. Bila kita bersama rombongan yang cukup banyak, maka mereka dapat menjemput kita di hotel atau dimana kita inginkan (misal di suatu Mal atau ditempat lain yang dirasa cukup nyaman bagi kita). Setelah mereka menjemput dengan beberapa pasukan mobil-mobil 4 Wheel Drive, peserta akan diajak langsung ke lokasi gurun padang pasir yang letaknya diluar Dubai, jarak perjalanan dari Dubai ke lokasi sekitar 1 jam perjalanan.

Sesampai di lokasi gurun padang pasir, para peserta keluar dari mobil untuk melihat-lihat seputar pemandangan gurun padang pasir yang kalau kita lihat semua terlihat pasir sebatas ujung memandang. Sembari itu, pengemudi kendaraan melakukan pengempesan ban-ban mobil agar laju kendaraan dapat lebih menyatu dengan pasir-pasir di gurun tersebut. Kelang 10 menit maka persiapan untuk ber-safari akan dimulai, semua peserta untuk masuk kedalam mobil masing-masing yang sudah ditentukan. Satu per satu mobil berangkat jalan beriringan satu sama lain.

Lalu apa asiknya ber-safari di gurun padang pasir? Nah, ini dia, kita akan diajak ber-manuver dan berkelok-kelok di medan gurun padang pasir, semua jelajahan serba pasir, bukit-bukit juga terdiri dari pasir, sehingga laju kendaraan bisa menjadi miring-miring dan menukik. Peserta yang didalam mobil akan merasakan diombang-ambing dan goncangan-goncangan yang seru banget. Ini benar-benar nyata dan sungguhan! tidak seperti nonton film atau bermain game, ini benar-benar nyata kita alami sendiri. Saran penulis, ambil posisi duduk didepan (samping driver), kita akan merasakan lebih seru karena pandangan mata begitu luas, dan juga lebih mengurangi efek pusing (bagi beberapa kalangan orang yang dapat cepat menjadi mabok) ketimbang duduk di belakang. Manuver dan kelokan kendaraan ada saat-saat yang begitu ekstrim, kita dapat merasakan jalanan dengan tanjakan dan turunan seakan-akan 90 derajat, karena begitu sangat curam, namun semua akan dapat dilalui dengan driver yang sudah sangat berpengalaman dan mobil yang sangat nyaman.

Kurang lebih sekitar 1 jam lebih ber-safari di gurung pasir, peserta akan sampai di tempat tujuan yaitu dimana kita akan santap makan malam ala barbekyu dengan hiburan tontonan tarian Belly (Belly Dance). Para peserta datang kita disuguhkan berbagai macam minuman yang segar. Sembari menunggu malam dan hidangan makanan, kita dapat berfoto-foto, naik unta, bermain pasir, dll.

Hingga pada waktunya untuk makan malam, semua peserta melakukan berbaris untuk antri ambil makanan. Rasa daging pangganannya begitu membuat kita sangat lahap menyantapnya.

Tak lama kemudian, hiburan tarian Belly muncul dan menari ditengah-tengah panggung sehingga peserta-peserta dapat menonton semuanya. Tarian Belly (Belly Dance) dilakukan oleh 2 penari, pria dan wanita secara bergantian. Disaat pria yang menari, menampilkan kepiawaian didalam memutar badan sambil memainkan kostumnya, hingga kostum-kostum itu dapat menyala karena ada lampunya dan kostum-kostum tersebut bisa dilepas-lepas hingga menampilkan corak dan warna yang bervariasi. Untuk penari yang wanita, hanya menonjolkan tarian perut dan sedikit memainkan pose dada. Tentunya banyak peserta yang terkesima melihat tarian perut yang dalam meliuk-liuk dan menggoda dengan goyangan dadanya.

Setelah acara selesai, para peserta diantar kembali pulang dengan menggunakan kendaraan yang sama, kita juga dapat melihat suasana safari gurun pasir diwaktu malam hari, namun tidak terlalu lama, karena kendaraan memotong jalan untuk masuk kedalam jalanan aspal dan bergegas untuk pulang di antar ke hotel. Tak lupa untuk memberi tips kepada driver, sebelumnya memang sudah diinformasikan untuk memberi tips, sekitar 20-50 dirham. Ini merupakan pengalaman yang sangat seru dan tak terlupakan!

Jadi bila kamu berada di Dubai, jangan lewatkan pengalaman menarik menerjang gurun pasir dengan mobil dan juga santap malam bersama hiburan tarian belly. Pengalaman seperti ini tidak mudah didapat di negara-negara lain. Kamu bisa lihat beberapa foto lainnya di Galeri Foto DISINI.

Lihat video (Safari Gurun Padang Pasir):

Lihat video (Belly Dance, Pria):

Lihat video (Belly Dance, Wanita):

7 Responses to Safari Padang Pasir, Santap Makan Malam Dan Tarian Belly Di Dubai

  1. macan tutul says:

    penarinya sexy

  2. mister wisatawan says:

    seru banget kayaknya nih
    nargetin ah gw mau ke dubai thn ini
    thanks infonya , asli kerenn

  3. novia says:

    Eh, btw, itu yang menarik poto yang terakhir tuh… Belly dancer-nya boleh dipegang2 yak? Bang Admin gak penasaran coba pegang juga? :D

  4. Neeta says:

    mual gak naik mobil ajlut2an gt??

  5. restoe says:

    wah keren neh offroad di padang pasir

  6. Deden says:

    wong edaannn, bung admin edaaannnn
    anjriittttt edaannnn kereennnnn
    bung admin maenannya gurun pasir mlulu
    edaaaannnnnn……………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>