Keajaiban Dunia: Perbukitan Dinding Batu Petra

Bila kita menyinggahi tempat-tempat yang merupakan salah satu dari keajaiban dunia maka kita akan melihat ketakjuban yang sangat luar biasa. Kali ini kita melihat perbukitan dinding batu Petra. Petra ( “batu” dalam bahasa Yunani) adalah sebuah situs arkeologikal di Yordania, terletak di dataran rendah di antara pegunung-pegunung yang membentuk sisi timur Wadi Araba, lembah lebar yang berawal dari Laut Mati (dead sea) sampai Teluk Aqaba.

Untuk dapat menuju lokasi pegunungan dinding batu Petra tidak begitu mudah, dimulai dari lokasi pintu masuk, kamu harus berjalan kurang lebih 30 menit. Bila kamu segan untuk berjalan mereka menyiapkan kendaraan dengan menaiki kuda atau dengan andong. Penulis menyarankan bila kamu tidak terburu-buru lakukan dengan berjalan kaki, karena kamu akan menikmati keindahan dan ketakjuban dinding-dinding batu disana. Karena disini banyak unta dan kuda berkeliaran maka berhati-hatilah kamu dalam melangkahkan kaki, sebab tidak sedikit kotoran hewan-hewan tersebut berceceran di pasir, aromanya pun turut menghiasi.

 

 

Setelah kamu berjalan kurang lebih 30 – 45 menit, maka tibahlah kamu akan melihat 2 buah bukit tinggi menghimpit lalu secara perlahan kamu akan melihat suatu bukit yang diukir menjadi seperti sebuah kerajaan. Ukuran dan pahatan yang sangat takjub (ingat film Transformer 2? ya mereka main dilokasi Petra ini). Petra dikelilingi gunung ada yang setinggi 1.350 meter dari permukaan laut. Inilah kawasan tertinggi di areal ini yang disebut Gunung Harun (Jabal Harun) atau Gunung Hor atau El-Barra. Gunung Harun paling sering dikunjungi orang. Para pengunjung percaya, di puncak Jabal Harun inilah, Nabi Harun meninggal dan dimakamkan oleh Nabi Musa.

 

 

Didalam lokasi, terdapat suatu toko survenir. Kamu dapat membelinya, survenir yang terkenalnya adalah suatu botol berisi pasir, lalu pasir tersebut ditata dengan tinta sehingga menjadikan suatu gambar pemandangan seperti gunung, unta atau juga dapat diukir untuk nama kamu. Hembusan angin terkadang terasa kencang diiringi dengan debu pasir, disarankan kamu memamakai tutup kepala topi/kerudung. Lalu bila kamu sudah merasa lelah dan ingin kembali ke keluar dari lokasi juga disediakan kuda maupun unta.

 

 

Tertarik untuk mengunjungi Petra? selain kamu melihat keajaiban dunia, kamu juga akan merasa seru mengunjungi negara di timur tenga sana, cukup menegangkan juga.

3 Responses to Keajaiban Dunia: Perbukitan Dinding Batu Petra

  1. Maulana says:

    Pengen deh ziarah ke sana.

  2. Deden says:

    pengen nginjak kaki kesana , skalian mau nyobain naik unta hahahahaha

  3. Tika Ku says:

    wow cool bangets……. top top top….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *