Ferrari World, Taman Bermain Didalam Ruangan Terbesar Dunia Di Abu Dhabi

Ferrari World adalah sebuah taman hiburan bertema Ferrari di Yas Island di Abu Dhabi. Taman ini terletak di bawah atap seluas 200.000 meter persegi sehingga taman hiburan indoor ini merupakan terbesar di dunia. Bentuk atap yang merupakan ikon Ferrari World dirancang oleh Arsitek Benoy. Logo Ferrari terbesar yang pernah dibuat yaitu dengan menggunakan 12.370 ton baja sebagai penutup atap ini. Ferrari World resmi dibuka pada tanggal 4 November 2010. Didalam Ferrari World memiliki wahana permainan Roller Coaster tercepat di dunia (240km/jam), bisa dibandingkan dengan roller coaster Superman Escape di Gold Coast Austrlia (yang memiliki laju kecepatan 0 – 100 km hanya dalam 2 detik).

Pada akhir tahun 2005, dilaporkan bahwa Ferrari dan Aldar Properti menandatangani perjanjian untuk membangun taman pertama di dunia bertema Ferrari di Abu Dhabi. Pada kesepakatan itu diharapkan wahana dapat dibuka pada tahun 2008, namun terjadi penundaan, kemudian konstruksi dimulai lagi pada bulan November 2008 dan selesai di bawah dua tahun yaitu pada pertengahan 2010, diumumkan bahwa Ferrari World akan dibuka pada tanggal 28 Oktober 2010. Dan lagi-lagi pembukaan ini ditunda lagi. Yang akhirnya benar-benar Ferrari World resmi dibuka untuk umum pada tanggal 4 November 2010.

Harga tiket dewasa sekitar 225 Dirham (AED) dan untuk anak-anak 165 Dirham (AED), juga terdapat tiket terusan untuk dapat dipakai selama setahun dengan harga 1195 Dirham (AED). Bila kamu ingin berkunjung ke Ferrari World harus melihat jadwal untuk lebih pastinya, karena hampir kebanyakan pada hari senin wahana Ferrari World di tutup atau dipakai oleh pihak acara negara setempat.

Didalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan, mulai dari untuk kategori anak-anak, hingga untuk permainan dewasa. Wahana-wahana permainannya adalah diatanya:

  • Bell’Italia
  • Carousel
  • Cinema Maranello
  • Driving with Champions
  • Fiorano GT Challenge
  • Formula Rossa
  • Galleria Ferrari
  • G-Force
  • Junior Grand Prix
  • Junior GT
  • Junior Training Camp
  • Made in Maranello
  • Paddock
  • The Pit Wall
  • Racing Legends
  • Scuderia Challenge
  • Speed of Magic
  • V12
  • Viaggio in Italia

Kita dilarang membawa masuk makanan dan minuman dari luar, sebab didalam Ferrari World juga banyak tempat makan yang disediakan, mulai dari menu makanan international hingga makanan ciri khas italia. Dan bagi kamu yang ingin berbelanja pernak-pernik merchandise Ferrari seperti t-shirt, jaket, topi dan lain-lainnya juga banyak toko-toko didalamnya. Barang-barang yang dijual disini semua asli orisinil resmi dari Ferrari.

Setelah hanya satu tahun operasi, Ferrari World sudah harus memberhentikan lebih dari 100 karyawan pada Desember 2011 dan mengurangi jam buka karena rendahnya pengunjung. Menurut penulis memang wahana ini begitu besar dan pasti untuk membangunnya banyak menghabiskan dana, dan kebetulan Ferrari World ini terdapat di Abu Dhabi yang orang-orang belum banyak tahu. Tapi seperti kita ketahui bahwa Abu Dhabi merupakan salah satu negara dari Uni Emirates Arab, dan Abu Dhabi adalah negara yang paling kaya dari negara-negara Uni Emirates Arab lainnya. Jadi apalah arti sebuah pembangunan besar seperti Ferrari World, walau pengunjung masih sedikit dan banyak orang belum mengetahuinnya lambat laun pasti akan terkemuka.

Kamu pecinta wahana bermain? gemar mobil sport seperti ferrari? hobi kecepatan? maka kamu wajib untuk datang ke Ferrari World, karena Ferrari World merupakan wahana bermain didalam ruangan terbesar di dunia dan memiliki Roller Coaster tercepat juga di dunia, kamu akan merasakan dibawa laju 240km/jam!

Sebaiknya kamu ambil waktu satu hari penuh untuk dapat menikmati semua wahana dan permainan, sebab bila kamu hanya berkunjung setangah hari maka kemungkinan tidak semua wahana kamu akan dapat mencoba, terlebih bila pengunjung yang datang cukup banyak, sebab kamu bisa saja dapat mengantri untuk beberapa wahana permainan favorit. Antrian terkadang bisa mencapai 30 menit hinggan 1 jam an. Untuk melihat lebih banyak fotof-foto di Ferrari World silakan klik DISINI.

Lihat video:

9 Responses to Ferrari World, Taman Bermain Didalam Ruangan Terbesar Dunia Di Abu Dhabi

  1. nena says:

    wow keren gan

  2. Sumanto says:

    terimakasih info nya
    membuat kita ingin pergi kesana

  3. uCak says:

    gak nyangka ada ginian di arab sana

  4. Khairul says:

    orang arab edan edan bikin wahana ferari gede giniii
    ditengah padang pasir ya dibikinnya? sinting deh

  5. Tika Ku says:

    eh mo tanya, itu reporter di video bung admin kah?

  6. Tika Ku says:

    wah masterweb mulai update konten lagi, salut jd aq tau sekarang ada yg namanya ferrari world, yoi nih keren, abu dhabi itu dimana ya, duh jd kuper nih aq…..

  7. Deden says:

    wuw baru tau gw ada ferrari world kyk gini, megah banget keliatannya, disana bisa test drive mobil ferrarinya gak?

  8. bowo says:

    asli keren gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *