Keindahan & Ketentraman Kota Jenewa Di Swiss

Seperti kita ketahui, negara termahal untuk dikunjungi wisata adalah negara Swiss dan juga Jepang. Di negara Swiss begitu banyak tempat-tempat yang sangat indah untuk dilihat. Terutama daerah-daerah gunung saljunya. Objek pariwisata utama Jenewa adalah Air Manjur dengan ketinggian 140 meter letaknya di Danau Jenewa dan dapat dilihat dari seluruh penjuru kota. Disekitar lokasi Air Mancur ini terdapat taman, dimana setiap hari liburan banyak penjunjung berkunjung ke taman ini untuk bertamasya, baik pasangan muda mudi, keluarga atau sendiri. Mereka ada yang duduk-duduk ditaman, bermain sepeda, berpacaran dan sebagainya.

 

Di negara Swiss, khususnya di kota Jenewa, begitu indah untuk dilihat. Mulai dari bentuk bangunan dan gedung-gedung disana, terlihat berseni dan antik. Didukung dengan udara segar dan cuaca yang baik membuat kita tidak cepat lelah didalam melakukan perjalanan berkeliling di kota Jenewa. Begitu sejuk, begitu indah, begitu tidak terdapat banyak keributan, jarang ditemukan kemacetan maupun kerumunan orang berkumpul yang tidak jelas. Semua terlihat tenang, teratur dan nyaman. Lalu lintas sangat begitu tertib, tidak ada debu atau asap knalpot, maka disana banyak dijumpai rumah makan/cafe yang terletak dipinggir jalan, walau kendaraan mobil maupun truk lewat kamu tidak akan terganggu dengan polusinya, tetap nyaman menyantap sejian makanan/minuman anda. Pandangan kamu pun tidak lepas dari bukit-bukit pegunungan yang begitu menawan.

 

 

Dalam hal urusan sistem transportasi umum, di Jenewa sangat rapih dan tepat bagus, hal ini patut ditiru bagi negara yang memilili sistem transportasi umum (terutrama di negara kita). Untuk menaiki bus kamu dapat membeli tiket harian maupun bulanan, untuk membeli tiket harian kamu dapat langsung membelinya disetiap halte dengan mesin khusus. Dan saking tertibnya di negara ini, kamu naik turun bus tidak akan pernah diperiksa apakah kamu sudah membeli tiket atau belum. Selain itu disetiap halte bus kamu akan melihat skedul jam kedatangan dan keberangkatan bus, silakan kamu cocokan dengan jam kamu, lihat apakah bus itu datang dan pergi tepat waktu? jawabnya adalah Tepat Waktu!!

 

Kota Jenewa sangat begitu penting juga bagi banyak negara kenapa? karena di kota Jenewa ini terdapat markas PBB. Dimana setiap periode tertentu suka terdapat konferensi, dimana pejabat-pejabat kenegaraan dari berbagai negara sering berkunjung ke Jenewa ini. Termasuk negara kita Indonesia, selain memiliki kantor Kedutaan Indonesia (KBRI) di Swiss juga terdapat kantor yang terpisah memiliki fungsi tersendiri yaitu PTRI (Perutusan Tetap Republik Indonesia) untuk PBB. Bagi orang umum juga dapat berkunjung masuk kedalam gedung PBB tersebut, didalam gedung PPB banyak yang dapat dillihat layaknya seperti museum. Tentunya kamu harus membayar untuk memasuki gedung PPB dan disertai dengan pengawasan yang sangat ketat.

 

 

Bila kamu ada kesempatan untuk berkunjung ke Swiss, maka patut untuk diperhitungkan. Karena dengan kamu ke Swiss khususnya di kota Jenewa, kamu akan menempukan peradaban yang indah, tenang, tertib dan nyaman.

14 Responses to Keindahan & Ketentraman Kota Jenewa Di Swiss

  1. Alpasha Bintang Gumilang says:

    swiss, wait me yaaa :) i will be there with my family hihi ;)

  2. adit duloh says:

    mesjid di sana banyak ga?
    islamnya gmna dsana??
    seru juga klw liat perkembangan islam di eropa, serasa ingin bersemedi disana

  3. Leni says:

    Kepingin bgt bisa k Swiss…..impian sy bgt…….pi belum kesampaian neh……..ayokkkkkk sp yg mo traktirrrrrr…….

  4. admin says:

    @iwan: kalo kamu berkerja disalah satu perusahaan disana, kamu bisa saja mebawa keluarga kamu untuk ikut stay disana, coba-coba saja ngelamar pekerjaan bisa juga tanya-tanya kantor duber RI disana.. atau mau beli rumah disana lalu stay disana? :)

  5. iwan says:

    saya dan keluarga saya sangat ingin tinggal di swiss, bagaimana prosedurnya ya

  6. admin says:

    yoi gan, diluar negeri sana hampir kebanyakan disetiap restoran setiap kita habis makan maka kita sendiri yang membersihkannya, membuah sampah-sampah yang udah disediakan, beda kalau di Indonesia.. kita sehabis makan bisa tinggal pergi nanti ada pegawai yang membersihkannya..

    satu hal lagi, kesadaran orang-orang disana lebih baik, selain kebersihan juga lalu lintas mereka juga menjadi rapih, sopan dan tertib.

  7. SmartFxMini says:

    Ada satu hal yg selalu saya lihat..KEBERSIHAN… bandingkan dengan kota2x di negara kita, saya sangat terkesan, dan ternyata benar Sampah bukan tanggung jawab Dinas kebersihan, tetapi Tanggung Jawab Kita bersama. Salam semuanya. trims

  8. SmartFxMini says:

    Ada satu hal yg selalu saya lihat..KEBERSIHAN… bandingkan dengan kota2x di negara kita, saya sangat terkesan, dan ternyata benar Sampah bukan tanggung jawab Dinas kebersihan, tetapi Tanggung Jawab Kita bersama. Salam semuanya. trims

  9. admin says:

    wuw mantap gan, tooppppp :)

  10. andi says:

    Geneva, saya suka berlama-lama di Lake of Geneva sekedar menghilangkan penat setelah sidang di UN… ingin kesana lagi bulan ini……….cu Genev

  11. vitta says:

    i want to go to jenewa city, the city it’s so beautiful ….

  12. hendra says:

    Saya ingin kesana, kuliah disana, atau bahkan tinggal selamanya disana,karena negara itu sangat nyaman…
    Kata teman” aku, disana sangat jarang ada pencurian, macet, dan pak mentri disana kalau ke kantor naik BUS, SWISS merupakan sebuah peradaban modern yamg patut di contoh..

  13. kharisma says:

    saya kharisma sy senang dengan keindahan negara swiss saya bercita2 pergi kesana walaupun itu hanya impian saja, tetapi sy bertekad utk pergi kesana “semoga” amien

  14. akbar says:

    saya alner,saya selalu bermimpi to bisa ke swis,bahkan saya hanya memiliki cita-cita to tinggal disiwis,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>