Wisata Di Kota Beijing (China)

Kota Beijing adalah kota metropolitan yang terletak di bagian utara China. Beijing merupakan satu dari empat kotamadya yang terdapat di China. Penduduknya berkisar 14 juta jiwa dan merupakan kota terbesar kedua setelah Shanghai. Beijing dijadikan sebagai titik utama untuk tempat penerbangan internasional ke China, dan merupakan pusat segala dari politik, pendidikan, dan kebudayaan. Banyak tempat-tempat wisata di Beijing.

Saat ini kota Beijing merupakan kota yang paling tinggi tingkat polusi udaranya. Bila kita melihat dengan mata kepala sendiri, maka kamu bisa melihat seperti kabut menyelimuti udara perkotaan, padahal itu bukanlah kabut melainkan polusi. Ada cerita dimana suka terjadi ditemukan orang sesak napas secara tiba-tiba dan meninggal. Pemandangan kota Beijing tidak begitu cerah dan bersih.

  

  

Salah satu tempat favorit untuk berwisata di kota Beijing adalah, terdapat tempat yang namanya Museum Istana Kuno atau bisa disebut juga dengan Kota Terlarang. Dulunya tempat ini merupakan istana dinasti-dinasti Ming dan Qing dengan luas 720.000 meter persegi, didalamnya terdapat 800 bangunan serta 8.000 ruangan kamar (katanya untuk selir sang raja saja, membutuhkan 1000 kamar!).

  

Ada juga kuil yang sangat terkenal yaitu Tiantan (Kuil Langit), merupakan kuil dari langit-langit (bumi, matahari dan bulan). Menjadikan bangunan untuk ibadah pada zaman kuno terbesar yang masih ada di China. Kuil Langit adalah bangunan dengan karya yang sangat indah, tidak ada duplikasi atau tiruannya diseluruh dunia, diliat dari segi struktur, mekanika dan estetikanya.

 

Terdapat juga gerbang Tian An Men yang sudah berdiri sejak tahun 1417. Merupakan gerbang depan kota kerajaan pada zaman Dinasi Ming dan Dinasti Qing. Gerbang ini sempat terjadi dua kali kemusnahan akibat terbakar, dan kemudian dibangun kembali pada tahun 1651. Pada tanggal 1 Oktober 1949, China memproklamirkan sebagai Republik Rakyat Tiongkok pada gerbang ini.

 

2 Responses to Wisata Di Kota Beijing (China)

  1. faiz says:

    wah bagus bgt ni infonya…

  2. vindy fredrick says:

    thanks banget buat penulisnya ! selain bertambah wawasan, juga bertambahnya pengetahuan wisata, saya juga dapat menyelesaikan tugas tentang kota beijing ! thanks ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>