Bugis Junction Di Singapura, Tempat Belanja Dan Hiburan

Bugis Junction, yang terletak di atas Stasiun MRT Bugis, merupakan lokasi mal yang ditutupi dengan atap kaca, hal ini merupakan pertama di Singapura. Didalam mal ini ber-AC dan kita dapat berjalan-jalan serta belanja di tengah-tengah bangunan ber-arsitektur nostalgia. Di padu dengan gaya rumah Cina Bugis Junction memancarkan sentuhan pesona sejarah dan juga memberikan pelayanan perbelanjaan yang modern. Kita akan merasakan suasana kota tua dalam kota baru. Di Bugis Junction,  kita diajak untuk belanja sembari berjalan santai di bawah sinar matahari yang nyaman atau belanja di bawah bintang pada malam hari namun dengan ruangan mal kaca tertutup. Bugis Junction adalah tempat di mana banyak orang datang bersama-sama untuk berbelanja, makan, mencari hiburan dan menikmati pengalaman belanja yang unik.

Bugis Junction ini dibangun pada tahun 1995 dan terletak di Victoria Street, Middle Road dan North Bridge Road Singapura. Posisi Bugis Junction tepat berseberangan dengan Bugis Street. Bila kita berasa dikawasan tersebut maka kita dapat berpindah-pindah mau jalan di Bugis Junction atau di Bugis Street. Keduanya memberikan nuansa belanja yang berbeda. Bugis Street memberikan susana belanja seperti di pasar, tanpa AC dan di ruangan terbuka.

Bagi kamu yang ingin belanja seperti pakaian atau sesuatu yang ber-merek asli kamu akan menemukannya di Bugis Junction ini. Begitu juga untuk barang-barang elektronik seperti toko komputer, toko handphone hingga toko gadget ada disini. Seperti kita lihat kita akan menemukan toko-toko seperti Apple, Sony, Samsung, LG, dsb. Kalau kamu ingin mencari perangka elektronik terkini maka kamu bisa singgah di Bugis Junction ini.

Disini juga terdapat kios-kios kecil, dimana mereka berjualan aksesoris-aksesoris seperti jam tangan, perhiasan wanita, aksesoris elektronik, dan juga makanan-makanan. Tidak melulu barang mahal yang dijual disini, barang kaki lima dengan kualitas bagus juga tersedia disini, kamu tinggal melihat-lihat dan memilih-milih mana yang kamu suka. Kios-kios ini berada pada lantai dasar. Di area ini juga sering diadakan tempat promosi dari suatu produk (pameran dengan skup tidak besar).

Bila kita bosan untuk belanja, di Bugis Junction ini juga merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin mencari buku. Disini terdapat beberapa toko buku seperti Kinokunia dan toko-toko buku anak-anak dan rohani lainnya. Toko-toko buku berada di lantai atas. Begitu juga bila kamu merasa lapar dilantai atas terdapat area untuk makan (Food Junction).

Di Bugis Junction juga ada Bioskop yang menampilkan film-film Hollywood. Suasana disini cukup hidup dan ramai, karena hampir semua kebutuhan belanja dan hiburan ada disini. Bila kamu menggunakan kendaraan taksi, maka penulis menyarankan untuk kembali pulang dari Bugis Junction ini sebaiknya jangan pas pada waktu mal tutup, karena banyak orang yang ingin menggunakan taksi untuk pulang, bisa-bisa kita ikut antrian yang bisa memakan waktu hampir sejam. Di Singapura untuk atrian menunggu taksi sangat tertib, tidak ada serobot, semua teratur baris menunggu ditempat yang telah disediakan.

Selamat berbelanja dan mencari hiburan di Bugis Junction!

One Response to Bugis Junction Di Singapura, Tempat Belanja Dan Hiburan

  1. Deden says:

    itu ada awewe sendirian shopping, sini aku temani……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>