Sup Ayam Ginseng Di Seoul Korea Selatan

Salah satu yang terkenal dari negara Korea adalah Ginseng. Hasil panen Ginseng di Korea adalah yang terbaik dari seluruh dunia. Bila kita berkunjung ke Seoul Korea Selatan disana terdapat rumah makan yang sudah cukup lama berdiri dan sangat terkenal yaitu rumah makan yang menyediakan khusus menu “Sup Ayam Ginseng (Ginseng Chicken Soup)“. Tempatnya tidaklah besar, hanya berupa bangunan ruko dengan tiga atau empat lantai (konon katanya tempat ini dari dulu sudah ada, dan sudah beberapa kali melakukan renovasi untuk perbaikan.

  

Sebelum makanan sup ayam ginseng disediakan, tak lupa terlebih dahulu mereka menyajikan aksesoris menu seperti kimchi, mie dan soju (arak khas Korea). Setelah menungu beberapa menit, maka hidangan utama sup ayam ginseng pun tersaji di meja makan. Mereka menghidangkan sup ayam ginseng yang masih sangat panas. Sup ayam ginseng ini disediakan dalam mangkok yang didalamnya sudah terdapat ayam yang di godok, sup, ginseng dan nasi. Bila kita ingin memasukkan mie kita bisa menambahkannya.

Rasa dari sup ayam ginseng ini adalah hampir seperti tidak ada rasa, mungkin sebagian besar dari orang-orang Indonesia kurang menyukai makanan sup ayam ginseng tersebut. Biasanya untuk dapat menjadi berselera bisa ditambahkan dengan sambal kemasan, dan juga kimchi dapat membantu selera makan yang semula rasa sup ayam ginseng seperti tawar menjadi pedas dan sedikit asam. Makanan sup ayam ginseng mungkin bukan merupakan makanan super lezat, akan tetapi sup ayam ginseng ini adalah merupakan makanan super sehat, karena cara memasaknya yang tanpa banyak mengandung bumbu-bumbu dan hanya  di rebus berserta rempah-rempah ginseng.

Suka tidak suka makanan sup ayam ginseng, jangan lewatkan untuk singgah kesini bila kamu berkunjung ke Seoul Korea Selatan, karena tempat ini merupakan tempat kunjungan popular dari manca negara.

3 Responses to Sup Ayam Ginseng Di Seoul Korea Selatan

  1. Deden says:

    mau dong nyobain arak koreanya…….

  2. uni says:

    masa gak suka sup ginseng ayamnya ? aku suka kok , enah ahh …waktu itu aku lagi dinas kantor ke korsel , apa lagi itu musim dingin ya ? hehehe

  3. tHom4ss says:

    ada mie ayam pangit gak? hahai…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *