Mobil Korea Dicintai Rakyat Korea, Cinta Produk Dalam Negeri

Berbeda dengan di negara Jepang, walau Jepang banyak menciptakan mobil-mobil terkenal seperti Toyota dan Honda namun rakyat Jepang sendiri kurang menggemari mobil buatan negaranya, mereka lebih mengidolakan mobil-mobil eropah seperti BMW dan Mercedes Benz. Tapi lain hal bila kita ke negara Korea Selatan, dimana Korea juga kerap ulung dalam menciptakan mobil-mobil mulai dari kelas standar hingga juga kelas mewah. Bedanya kalau di Korea, rakyatnya sengat mencinta produk negaranya, bila kita berkunjung kesana kita bisa melihat mayorita mobil-mobil yang beredar bermerek Hyundai atau KIA.

  

  

Rakya korea memiliki cerita sejarah masa lalu yang kurang baik dengan negara Jepang, sehingga kondisi ini membuat rakyat Korea mencinta produknya sendiri termasuk mencintai kendaraan roda empat mobil-mobilnya. Sulit sekali kita melihat disana mobil buatan Jepang, dan lebih mudah ditemukan mobil-mobil seperti BMW, VW, Mercedes Benz tapi itupun jumlahnya tidak banyak. Kalau kita lihat dari segi disain dan model-modelnya mobil buatan Korea tak kalah menarik dengan mobil-mobil Jepang. Sangat banyak juga momodel-model mobil Hyundai/KIA yang tidak masuk ke Indonesia.

Bagaimana dengan kita di Indonesia? cinta produk dalam negerikah? mobil buatan Indonesia?

2 Responses to Mobil Korea Dicintai Rakyat Korea, Cinta Produk Dalam Negeri

  1. ucox says:

    maaf ni gan bukane g mau make kalu produsen lokal kita tau selera rakyat kayak dikorea noh mobil2 diatas tentu kita bangga makenya, nahh ni udah 2011 kita liat aja model komo*** atau mobil Ta*** yah perbagus mutu dulu lah ya,, ane dukung dah krn aslinya indonesia bisa lebih bisa asal semua yang terkait mau sejalan.

  2. pelancong SakTI says:

    mobil yang warna putih keren!! taksinya yang warna item elegan kayak silver bird di jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *