Orang Korea Tidak Suka Kasur Empuk

Orang Korea memiliki beberapa keunikan menurut pandangan kita sebagai orang Indonesia. Mungkin tidak semua, tapi sebagian besar orang Korea tidak menyukai tidur dengan kasur yang sangat empuk. Mereka lebih nyaman untuk tidur di sebuah lantai yang dialasi dengan sebuah kasur yang sangat tipis. Bagi mereka tidur diatas kasur yang empuk dapat membuat badan menjadi sakit, ini adalah kebalikan bagi kita dimana kasur semakin empuk maka semakin pulas tidur kita.

Penulis, sewaktu berada di Korea Selatan, melakukan perjalan ke Gunung Sorak (Mt Sorak). Di daerah ini ada sebuah penginapan berupa kondominium (apartemen), hanya satu-satunya kondomium disitu. Penulis menyempatkan untuk beristirahat disini. Yang uniknya didalam ruangan disediakan 2 kamar, dimana salah satu kamar hanya berisi 1 lemari saja, tidak ada ranjang dan kasur. Ternyata kamar ini khusus disediakan untuk yang ingin tidur dengan alas kasur yang tipis (kebiasaan orang-orang Korea). Mereka menyediakan 2 lembar kasur yang sangat tipis dan beberapa bantal yang diletakkan dalam lemari yang dapat kita pergunakan untuk tidur dilantai kamar tersebut.

Karena badan sudah lelah dan kaki terasa pegal-pegal, penulis mencoba untuk tidur di kamar yang minim akan kasur tersebut (mumpung berada di Korea, sekalian ingin mencoba untuk tidur ala orang Korea). Pada saat badan direbahkan terasa sekali seluruh tubuh terbentang lurus dilantai. Awal-awal terasa kurang nyaman karena kurang empuk, namun setelah dirasa-rasa badan yang pegal-pegal serasa direnggang dan cukup nyaman untuk meredakan pegal-pegal badan yang sudah lelah. Bantal yang digunakan pun tidak besar dan empuk, melainkan bantal yang hanya untuk menyangga kepala dan itupun tidak empuk seperti kapuk, bantal tersebut isinya seperti butiran-butiran beras, sehingga bantal tersebut terasa seperti karung beras.

Penulis meneruskan tidur hingga esok pagi di kamar yang minim kasur tersebut. Hasilnya setelah bangun tidur badan terasa cukup nyaman, hanya saja kepala sedikit kurang nyaman karena bantal yang kecil dan tidak empuk. Tapi hal itu tidak menjadi masalah karena hari itu juga langsung beraktivitas untuk menlanjutkan perjalan ke kota lain.

Kesimpulannya penulis tetap menyukai tidur diatas kasur yang sangat empuk 🙂 dan bolehlah sesekali tidur dialas yang tidak empuk untuk merenggangkan badan.

11 Responses to Orang Korea Tidak Suka Kasur Empuk

  1. Nurul says:

    Praktis Coy………..

  2. mister wisatawan says:

    di korea kalo gak salah ada musim dingin jg kan, kalo lg musim dingin mesti pake selimut tebel, kalo cuma pake alas kasur tipis gitu bisa menggigil brrrrrrrrrrrr……

  3. pelancong SakTI says:

    kok kagak ada gulingna??

  4. WeenD4 says:

    hahahaaa

  5. admin says:

    gak semua hotel di korea minim kasur gitu, bisa-bisa gak laku nanti hehe 🙂 kalau di perkotaan seperti seoul sudah pasti hotelnya berkasur empuk semua 🙂

  6. Tika Ku says:

    emang di korea hotel2nya slalu sediain kamar khusus ntuk tidur ala kasur tipis gini??

  7. Deden says:

    skalian ajah tidur pake tiker…. judulnya jadi cara tidur khas indonesia……… haaaaaaaaaa……

    • SETAN KUBUR says:

      Yang Jelas gue benci sama bangsa Korea, udah kerja di Indonesia teriak teriak lagi….kemaren gue lihat cewek indonesia namanya ipunk lagi di wawancari sama tv one katanya dia bukan berkhianat sama indonesia makanya dia nikah sama korea bau karbit mulutnya…terus pindah warga negara korea, emang indonesia rugi kehilangan ipunk? gak tuh….gue amit-amit gak bakalan pengen kerja di perusahaan korea baik di korea sana maupun sama korea yang keleleran buka usaha di indonesia, syukur gue kerja sama chevron kasihan yang kerja sama orang korea di indonesia mereka berani teriak2 dan maki orang indonesia padahal itu di jakarta apa lagi di korea sana jangan2 orang kita di maki2 cuman nangis doank hahahahahahahaha.

      gue di tv belagu banget tuh orang indonesia yang kerja maupun yang tinggal di korea….kasihan kasihan gue gak perlu keleleran ke korea yang orangya bau karbit heheheheheheheheh

      • tati says:

        Setan kubur…dari namamu saja jelek…apalagi pikiranmu…kotor bgt…bisanya menjelek-jelekkan orang lain….coba ngaca/bercermin pada diri sendiri…jgn sok suci…

      • Ghhshhhsns says:

        Mang u dh perfect ,??

      • Steffi Surya Jaya says:

        @SETAN KUBUR: Lebay bgt u bro. Kerja di Chevron tp mulut kyk ga berpendidikan. Pikiran u sempit bro. Emang smua org korea gt? Ga kali. Makanya jd anak gaul. LOL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *