Gunung Sinai & Kisah Nabi Musa

Bila kamu berpergian wisata ke Mesir, sangat disayangkan bila kamu tidak mengunjungi dan mendaki gunung sinai. Terletak di semenanjung Sinai dan Mesir, ketinggian gunung ini 2.285 meter dari dataran, dan berada pada bagian pegunungan disebelah selatan. Kenapa gunung sinai merupakan tempat penting? Di gunung Sinai inilah Nabi Musa menerima 10 Hukum Perintah Allah, dimana Allah sendiri turun langsung dan bertemu Nabi Musa.

 

Untuk mendaki gunung Sinai ini sampai puncak teratas bisa melalui dengan jalan kaki atau dengan menaiki unta. Tentunya bila kamu menggunakan unta kamu harus menyiapkan kocek lebih dan sudah tentu lama perjalan kamu lebih cepat daripada yang berjalan kaki. Sebagai perbandingan, bila kamu berjalan kaki membutuhkan waktu 4 jam sampai puncak, sedangkan bila kamu menaiki unta maka hanya membutuhkan waktu 1,5 jam (namun perhitungan ini tidak bisa dijadikan patokan pasti, sebab semua tergantung dari kecepatan kamu berjalan dan apakah unta-unta itu berjalan antri atau langgeng).

 

Pada musim dingin, maka kamu harus melengkapi diri dengan pakaian dingin, sebaiknya gunakan lebih dari 3 rangkap pakaian. Namun bila pada saat musim panas maka tidak perlu berpakaian rangkap segitu banyak, yang ada kamu akan menjadi gerah. Didalam perjalanan dari bawah hingga puncak gunung melewati jalan yang tidak mulus, semua jalan penuh batu-batuan, disisi kiri dan kanan kamu akan silih berganti menjadi jurang yang cukup dalam, janganlah berpikir untuk jatuh kesana, sebab celaka besar yang bisa kamu dapatkan. Pemandangan pada malam hari di gunung Sinai yang diterangi cahaya bulan terlihat sangat luar biasa, kekaguman yang akan kamu rasakan.

 

 

Beberapa kilo mendekati puncak, semua pengunjung harus melakukan perjalanan dengan berjalan. Unta-unta sudah tidak dapat melewati jalan ini, sebab begitu sangat terjal dan curam. Kita masih dapat mencari jasa angkutan untuk keatas, yaitu dengan digendong oleh orang-orang arab disana (apakah kamu mau?). Hal yang dinanti adalah saat-saat terbitnya matahari, pemandangan menjadi sangat indah disana. Bila kamu ingin menaiki gunung Sinai ini maka kurang lebih jam 1 malamlah kamu berangkat agar sampai dipuncak kamu dapat melihat kebesaran Tuhan atas karyanya (sinar matahari menerangi bukit-bukit gunung Sinai secara perlahan).

21 Responses to Gunung Sinai & Kisah Nabi Musa

  1. Sirly Raditya says:

    pengen lagi deh kesana…kapan yaaaaa… :-)

  2. Sutanto says:

    Tahun 1993 kami pernah sampai Gunung Sinai………..Indaaaah.
    Mudah-mudahan lain tahun dapat kesana lagi,Amin…..Amin.,

  3. pieter says:

    Maap yah, para pembaca ikut nimbrung…saran saya lupakan GUNUNG SINAI di semenanjung mesir ST. caterine, karena gunung ini bukanlah gunung sinai sebenarnya, gunung sinai sebenarnya telah ditemukan di gunung jabal Al-lawz saudi arabia, daerah Midian tempat tinggal jatroh (mertua Nabi musa) silahkan pembaca kunjungi situs youtube Revealing God’s Treasure – Mt. Sinai, http://www.youtube.com/watch?v=gKXcBunpS6o
    trims

  4. yopri duantoro says:

    kebetulan saya baru kembali dari mesir bergabung dengan salah satu Group Wisata Rohani dari jakarta …bulan agustus musin panas di mesir…secara prinsip area gunung sinai cukup luas…benar benar padang gurun…di bawah area gunung sinai sudah ada beberapa penginapan yang cukup membantu..silahkan coba lah…..ok kok…

  5. admin says:

    sepertinya untuk saat ini pergi ke gunung sinai mesir cukup sulit, melihat kondisi negaranya saat ini..

  6. M Yanhar says:

    kapan ya saya punya uang, jadi pengen kesana lihat ke indahanya.

  7. stepanus budi says:

    kapn mau ksana,,,,???mudah2an doa dikabulkan oleh Tuhan,,,agar bsa mlht gunung yg ctik itu dan pnuh dgan Relejius nya,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!

  8. admin says:

    betul.. betul…

  9. adi says:

    yang terpenting bukanlah tempatnya Namun peristiwa dimana Nabi Musa mendapat ilham!

  10. Ridho says:

    Pengambilan gambar yang menarik….. ^_^
    Good !!
    tetap S E M A N G A T ya, , , ,!!!

  11. pengamat bola says:

    mantap

  12. admin says:

    memang kalo kita ikutin perjalanan napak tilas seperti ini, membuat kita merasa seperti gimana gitu…….

  13. MOXA says:

    wiih terharu..

  14. Bayou says:

    Kapan kita ke sana ya…

  15. RIKY says:

    uwih mantap infonya komlit…

  16. Eko Susanto says:

    Gambarnya bagus-bagus…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>