Singapore: Nonton Film Green Lantern Di Golden Village

Nonton bioskop adalah hal yang lumrah, tapi hal ini bisa dikatakan cukup langka bila berada di Indonesia, sebab saat ini Indonesia yang sedang dilanda pencekalan film-film Hollywood, walau menurut beritanya akan ada titik terang akan dapat beredarnya kembali film-film Hollywood di bioskop-bioskop Indonesia namun realisasinya belum nampak. Seiring berjalan waktu saat ini sedang maraknya filmn super hero Green Lantern dari DC Warner Bros.

Kebetulan penulis sedang berada di Singapura, maka disempatkannya untuk menonton film Green Lantern di bioskop disebuah Mal yang bernama Golden Village, yang letaknya disekitar Marina atau dekat dengan Marina Bay Sand. Setelah mengunjungi loket pembeliat tiket masuk, langsung memesannya, dimana harga tiketnya adalah S$8 (bila kita menggunakan kartu kredit tertentu akan mendapat diskon menjadi S$7 an).

Sebelum ruang bioskop dibuka, sembari menunggu penulis menjajal kacamata 3D untuk demo bisa diperagakan oleh pengunjung, nampaknya hal ini juga dapat ditemukan di Indonesia. Tak lupa untuk membeli minuman dan sedikit makanan kecil lalu penulis masuk kedalam ruang bioskop, dan tak lamapun film segera diputar.

Suasana yang dirasa dari bioskop di Singapura tidak berbeda jauh dengan di Indonesia, hanya saja penulis merasakan AC didalam ruang bioskop di Singapur lebih terasa dingin dibanding di Indonesia. Dan tidak ada ada ritual khusus seperti di Thailand dimana sebelum film diputar kita harus melakukan penghormatan dengan berdiri menyimak lagu dan cuplikan video di layar.

Untuk harga tiket bioskop di Indonesia lebih murah sedikit dengan perbandingan tiket 21 Cineplex Rp. 25.000,- dengan S$8 di bioskop Singapura.

One Response to Singapore: Nonton Film Green Lantern Di Golden Village

  1. Deden says:

    pengeen…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *