Prosedur & Syarat Pengajuan Visa Mesir (Egypt)

Prosedur & Syarat Pengajuan Visa Mesir (Egypt):

  • Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan
  • Surat sponsor (dalam bahas Inggris)
  • Foto copy rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir
  • Foto copy kartu keluarga
  • Foto copy akte nikah (bila sudah menikah)
  • Photo 4 x 6 berwarna dan terbaru, 2 lembar
  • Jika ada undangan bisnis, surat undangan tersebut bisa langsung di fax ke kantor kedutaan
  • Lama proses kurang lebih 4 hari kerja
  • Mengisi formulir aplikasi visa

Gambar visa:

Embassy of the Arab Republic of Egypt
Jl. Teuku Umar No. 68
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Tel (62-21) 314-3440, 335-350, 230-5346
Fax (62-21) 314-5073, 326-1777
Email egypt@indosat.net.id

148 Responses to Prosedur & Syarat Pengajuan Visa Mesir (Egypt)

  1. Linda says:

    permisi, numpang tanya… kalau transit visa bagaimana prosedurnya dan berapa biayanya?

  2. Devina says:

    Pagi Admin..

    Saya rencana mau ke Mesir tapi belum punya visa, bisa minta tolong bantuin pengurusan visanya, soalnya saya tinggal di kota surabaya, Terus mengenai syarat”nya itu ,yg saya tidak punya cuma sponsor perusahaan, bisa ngak kl sponsor perusahaan diganti surat undangan teman saya yang disana?.. Terima kasih

    • admin says:

      syarat-syarat tersebut harus dilengkapi semua kalau mau dapat visanya, termasuk foto kopi rekening, kartu keluarga, dll.. anggap saja kita ingin masuk ke negara lain, lalu negara itu memiliki aturan bagi para pendatang.. lalu pendatang tidak memenuhi syarat yang diminta.. pasti tidak akan mendapat visa :)

  3. afrilagan says:

    Aswrwb
    saya mau mengunjungi mesir sekitar bulan agustus, mau lihat anak yg sdg belajar di sma alazhar, kalau minta urus visa dari mesir, bgmn caranya ?
    trm kasih

  4. fath_09mustaqdeem@yahoo.com says:

    saya mau tanya pak, bibi saya baru pulang sari saudi arabia kerja sebagai TKI, kebetulan dia di sana menikah dengan orang mesir. sekarang sudah pulang ke indonesia sekitar satu bulan yang lalu. rencanya suami bibi akan menyusul ke indonesia kemudian bibi rencana mau ikut suami ke mesir.apakah bisa menggunakan passpor TKI 24 halaman atau harus buat lagi pakai passpor umum 48 halaman.apakah tetap harus melampirkan rekening koran sementara bibi tidak memiliki rekening korannya dan surat penjamin dari pihak suaminya.berapa cost untuk pembuatan permit visanya. atas atensinya saya ucapkan terima kasih. latif.

  5. opank says:

    maaf mau tanya. tanggal 7 oktober ini saya akan dikirim calling visa dari orang mesir.bagaimana cara pengurusannya? dan apa saja aplikasi yang perlu saya persiapkan? mohon pencerahan

  6. nurul says:

    saya ada rencana liburan ke mesir untuk bulan desember.. rencana hanya 7 hari berada di kairo.. mohon bantuannya untuk pengurusan visa tersebut, saat ini saya berdomisili di pekanbaru riau.. mohon jawabannya.. saya juga mempunyai teman dimesir yang akan menemani saya selama dikairo.. terima kasih..

  7. ros says:

    untuk pembuatan visa kerja ke mesir (egypt) pakai interview atau tidak perlu

  8. Muhajir says:

    Saya sedang proses penulisan disertasi atas kajian tokoh yang berasal dari mesir. saya ingin interview dengan beliau bagaimana prosedur permohonan visanya?

    • admin says:

      hehe, pertama ya kamu hubungi tokohnya, apakah bisa dia dihubungi dan janjian untuk ketemu, setelah itu baru kamu urus visanya..

  9. dabbe says:

    saya mau tanya bgm cara membuat invitation kpd teman yg warga negara egypt.krn dia ingin berkunjung ke indonesia.utk berlibur dan jlskan juga invitation utk bisnis /mohon informasi,bgm langkah2 nya,apa saja syaratnya.tlng jwb ke email saya.trims

    • admin says:

      kalau sebatas teman mengundang tidak mempengaruhi proses pembuatan visa, tetap berlaku seperti biasa saja. Pengurusan visa tidak bisa dicampur adukan antara ingin liburan dan bisnis.

  10. ana says:

    saya mau tanya,saya bersuamikan itali dan suami saya saat ini berkerja di mesir,jika saya mau kesmesir bagaimana cara mendapat visa? visa apa sajakah yang saya dapat gunakan dan bagaimana prosesnya?
    Terima kasih

  11. sity raya says:

    Mba monika boleh mta emailx,klu boleh kirim ke bintang_rio@rocketmail.com

    • monica says:

      Alamat email saya chefmonica@ymail.com

    • Monica says:

      Sita..ada yg bs dibantu?
      Saya telah mendapatkan visa kunjung mesir selama 2 bulan. Sebagai istri orang Mesir, syarat yang diperlukan untuk pengajuan visa sangat mudah dan bebas biaya. Syaratnya adalah:
      1. Copy Pasport suami
      2. Copy Pasport istri
      3. Marriage certificate ( karena saya menikah di negara Qatar jd surat nikah berbahasa Arab) dan juga saya lampirkan surat pencatatan nikah di Indonesia,
      4. Isi formulir permohonan visa
      Semua ini bisa diwakilkan..yg tidak berdomisi di Jakarta bisa diwakilkan travel agen untuk efisiensi biaya. Karena saya tinggal di Jawa Timur semua prosesnya diurus travel agen dengan biaya 300 ribu, lumayan irit daripada harus ke jakarta :)
      Proses 3 hari kerja saja..dan skali lagi gratis!!

  12. Setyabella Ika Putri says:

    kalau untuk tiket, boleh yang bookingan nya dulu gag?
    apa harus yang udah bener2 kita beli?

  13. Monica says:

    Saya wanita Indonesia yang telah menikah resmi dengan pria warga negara Mesir. Tahun lalu says berkunjung ke Mesir, mendapatkan visa dari kedutaan Mesir di Doha Qatar karena saya dan suami tinggal di Qatar. Pernikahan saya dilakukan dan dicatatkan di Qatar dengan semua surat – surat resmi berbahasa Arab. Pertanyaan saya kalau saya mau apply visa dari Jakarta untuk berkunjung ke Mesir apa saja persyaratan yang dibutuhkan dan berapa lama saya bisa mendapatkan visa tersebut?

    Terima kasih atas penjelasaannya.

    • admin says:

      kamu masih WNI? persayaratan kurang lebih seperti apa yang tertera diatas.

      • monica says:

        Iya saya masih WNI

        • Monica says:

          Ternyata gampang bgt dpt visa kunjung mesir..sebagai istri orang mesir syarat untuk mendapatkan visa kunjung adalah:
          1. Copy Surat nikah resmi ( krn saya nikah di qatar jadi marriage certificate bahasa arab) dan copy pencatatan surat nikah di Indonesia
          2. Copy pasport suami (Egyptian nationality)
          3. Copy Pasport istri
          4. Mengisi formulir
          5. Bebas biaya alias gratis ( khusus istrinya Egyptian)
          Semua proses ini saya serahkan pada travel agen, untuk efisiensi biaya karena saya tinggal di Jawa Timur. Karena permohonan visa bisa diwakilkan asal syarat lengkap.
          Proses sekitar 3 hari kerja..Langsung keluar visanya.

  14. popi says:

    Saya mau mengunjungi pacar saya yg org mesir n tinggal di cairo, brp nominal saldo yg hrs ada di bank account saya, dan pacar saya org yg mensponsori saya, thx

  15. juliawuni says:

    Assalamu.alaikum wr.wb
    Saya pernah di mesri.mau balik lagi ke sana tp dengan suami.karna suami mau kuliah di Azhar.paling tidak biaya kuliah berapa tiap bulan nya nan trima kasih

    • admin says:

      kalau biaya kuliah tergantung universitasnya disana berapa yang diberikan biayanya, silakan hubungi sekola/universitas yang bersangkutan disana..

  16. windy says:

    ini calon suami saya dari mesir mo tinggal dan menikah di indonesia.kira2 apa yang dibutuhkan?

    • admin says:

      Dokumen yang dibutuhkan:

      - fotokopi identitasi/paspor
      - fotokopi akte kelahiran
      - SK bahwa ia tidak sedang dalam status kawin
      - akte cerai bila sudah pernah kawin
      - akte kematian istri bila istri meninggal

      catatan: surat-surat tersebut diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh penterjemah yang di percaya dan disumpah dan si penterjemah harus terlegalisir oleh Kedutaan Negara WNA yang ada di Indonesia.

      sumber informasi lengkap:
      LBH APIK Jakarta
      lbh-apik.or.id

  17. eslam wali says:

    i want to know all information about how i can make a visa to indonesia

  18. Ari says:

    Assalamualaikum. InsyaAllah bln Agustus sy akan menikah dgn pria warga negara cairo. yg ingin sy tanyakan persyaratan apa saja utk sy & calon suami, agar pernikahan sy diakui oleh negara suami.(setelah menikah suami akan plg & sy blm akan ikut suami kenegarannya) utk persyaratan calon suami hanya menyerahkan surat cerai, fc pasort & visa menyusul. apakah itu sudah cukup ? tolong info jg untuk persyaratan buat sy, karena waktu sudah mendesak.terimakasih atasperhatiannya. Salam

  19. tora says:

    saya menemukan beberapa website yang menawarkan pelayanan pembuata visa egypt scara online. apakah memang benar bisa seperti itu? ato jangan2 ini penipuan. terimakasih

  20. Nuning Pujiastuti says:

    salam.saya sebelumnya pernah kerja di saudia sebagai TKW tapi saya bekerja di rumah sakit king fahad,dammam sebagai porter di admission and registration dept. Dan saya mendapat surat rekomendasi dari rmh skit tersebut.sekarang saya ingin kembali bekerja di mesir dengan pekerjaan yang sama seperti sebelumnya.bagaimana caranya mendapatkan visa dengan pekerjaan yang sama di mesir?dan apa persyaratannya?Mohon bantuannya,,,,terima kasih.

  21. endah says:

    Saya seorang fresh graduate , trus mau kerja dimesir dan visanya dibikinin sama perusahaan saya yang di mesir. Kalau nanti saya minta cap ke embassy tapi saya belum punya tabungan banyak dibuku tabungan saya bagaimana ya ?

    • admin says:

      kalau ada surat sponsor, biasanya akan di prioritaskan, dan tidak terlalu melihat dokumen pendukung lainnya, tabungan seadanya rasanya tidak apa2x..

  22. arch says:

    Assalamu’alaiku…
    InsyaAllah tahun depan sy akan menikah dgn lk2 indonesia yg skrg tengah brsekolah di mesir…
    Menikahnya mgkin di indonesia sj… Setelah itu Rencananya sy jg akan ikut dan melanjutkan pendidikan sy dsana (dibidang medis)…
    Pertanyaan sy:
    1. Dokumen2 apa sj yg dibutuhkan (sbg persiapan) u/ ke mesir
    2. Jika ingin melanjutkan pendidikan dokter spesialis di mesir, info2 nya bs cari dimana yaa?
    Trm ksh :)

    • admin says:

      1. dokumen yang dibutuhkan untuk pertama kali adalah sama sebagai turis, lihat persyaratan diatas.
      2. kami belum ada info mengenai pendidikan dokter spesialis di mesir, mungkin bisa tanya ke kedutaannya langsung? atau cari infiormasi dari internet?

  23. ayu says:

    haloo biasa u tu pengurusan stamp buat visanya butuh waktu berapa lama ya mohon infonya makasi

  24. Dean says:

    Saya mau tanya kalo berangkat dari Singapore ke Mesir harus urus visa-nya dimana dan biayanya berapa? Apa harus sudah ada tiket pesawat/hanya booking dulu?
    Thanks

  25. daracelebes says:

    beraja jumlah nominal dalam tabungan sebagai syarat utk dpt visa? trims.

    • admin says:

      tidak ada ketentuan pastinya, yang jelas harus terlihat wajar dengan total biaya dalam perjalanan dan hidup disana, mungkin kisaran 50-100jt (tapi ini bukan patokan ya)

  26. methalina tampubolon says:

    Saya berencana liburan ke agypt 7 agustus 2013 ini. Yang saya mau tanyakan apakah saya harus mengurus langsung visa saya ke Jakarta atau ada perwakilan di Medan. Dan apa bila saya tidak memiliki sponsor, apakah saya bisa mendapatkan visa tsb. ({})Ʈƕǎƞƙƴǒǘ({}) Ч̲̮̲̅͡ªªª atas bantuannya

    • admin says:

      memiliki sponsor hanya sebagai pendukung saja, bila tidak ada perwakilan di medan, berarti kamu harus apply ke kedutaan yang ada di jakarta.. selama persyaratan dipenuhi visa mesir bisa didapat..

    • arief says:

      wah ibu metaliana… boleh sya bantu…kebetulan saya juga mau berangkat

  27. mira says:

    maaf saya mau tanya mengenai visa ke mesir,kebetulan saya harus kemesir karena suami(org yemen) ada di sana,dan saya akan tinggal disana untuk sementara bersama kakak sepupu sedang belajar disana,kira2 bagaimana dan apa yg hrssaya lakukan,dan kira2jenis visa apa yg hrs saya buat…karena saya melihat beritalainnya bahwa mesir adl.visa on arrival…jadi bagaimana mnrt anda?

  28. nuti says:

    sodara saya (perempuan) mau nikah dengan orang mesir (laki-laki), setelah menikah sodara saya mau di bawa ke mesir. syaratnya apa agar di akui pernikahannya di negara sana? biaya untuk pengurusan dokumen2 keseluruhan berapa? berapa lama pengurusannya (dokumen nikah dan visa ke sana)?
    di atas ada syarat fc rekening tabungan selama 3 bulan, saldo yg tersedia minimal berapa?

  29. Rohmah says:

    Salaams. Saya dan keluarga ingin kunjungi Cairo International Book Fair yg akan diselenggarakan akhir bulan januari-5 februari 2013 besok. Kami rencanakan akan tiba di Mesir tgl 28 Januari. sebelumnya kami mau umrah dulu. Jadi sudah keluar Indonesia sktr tgl 18 jan. sampai saat ini kami belum urus visa embassy Egypt karena masih proses mencari tiket dan akomodasi. Apakah benar proses 4 hari bisa selesai?

    • admin says:

      Iya 4 hari kerja, yakinkan semua peryaratan sudah lengkap, terkadang kedutaan suka libur menyesesuaikan kondisi libur dinegaranya, jadi sebaiknya jangan terlalu mendesak waktu pengurusan visanya.

  30. wid says:

    admin, saya pemegang passport 24 (passport TKI)… kira kira kalo saya ke mesir dengan visa bisnis atau consultan atau yg lain, ada masalah tidak nantinya..?
    satu lagi mohon info, beda passport 24 sama 48, bisa tidak passport 24 yg notabene passport TKI dipake buat perjalanan keluar negeri kepentingan yg lain misal liburan, atau yg lain.?

    regards,

    • admin says:

      Memangnya ke mesir mau jalan-jalan? Ya appky visa biasa aja, paspor 24 bisa saja dibuat untuk keluar negeri liburan.

      • adhi says:

        to admin: sya mhasiswa bentar lagi polang ke indo, mao nikah…mao bw istri ke kairo cara dapet visanya bagaimana?
        makasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>