Self Checkout: Scan, Pay & Go (Belanja Dengan Mesin Kasir Automatis)

Apakah kamu pernah membayangkan, belanja di supermarket, lalu setelah selesai kamu tidak perlu pergi ke kasir untuk di hitung barang belanjaan oleh petugas disana, tapi kamu dapat melakukannya sendiri dengan mesin automatis yang akan mengecek barang belanjaan kamu, lalu kamu bayar dengan memasukan uang kamu kedalam mesin, dan bila ada kembalian maka mesin tersebut akan mengeluarkan sisa kembalian uangnya. Hal demikian ternyata sudah dapat dilakukan, kita bisa jumpai di beberapa supermarket di Amerika (USA). Nama sistem ini adalah “Self Checkout, Scan! Pay! Go!

Caranya setiap barang belanjaan yang kamu sudah pilih, kamu letakan pada sensor di mesin hingga mesin mendeteksi harga, dilakukan hingga semua barang belanjaan kamu dideteksi oleh mesin, lalu mesin akan mengkalkulasi biaya belanjaan kamu. Kemudikan kamu membayarnya dengan memasukan uang kamu kedalam mesin, dan barang-barang belanjaan kamu sudah bisa dimasukkan kedalam kantong plastik yang telah disediakan, lalu kamu bisa pergi.

Sungguh praktis! kapan bisa diterapkan di Indonesia?

3 Responses to Self Checkout: Scan, Pay & Go (Belanja Dengan Mesin Kasir Automatis)

  1. tHom4ss says:

    jiahh justru self chekot ini yg gak ngerepotin orang wqwqwq , di indo byk duit kertas lecek , pake soletip lage , bakalan nyangkut 🙂 🙂 🙂

  2. Deden says:

    gw mah ke kasir konvensional aja, gak repot gicu luohh 🙂

  3. wienda says:

    praktis jg ya, beneran tuh klo di indo bisa diterapin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *