Tempat Penyiksaan Di Rumah Hakim Pilatus, Yerusalem

Setelah penangkapan Yesus di taman getsemani, bagi umat Moslem tidak ada kisah lagi, karena Yesus (Isa Al Masih) sudah diangkat ke surga atau ke alam lain, namun bagi umat Nasrani kisah masih berlanjut, dimana Yesus di giring ke pemukiman Hakim Terhormat Pilatus, dimana di tempat ini Yesus di interogasi, di caci maki, di siksa dan di kurung dibawah tanah selama beberapa jam menjelang proses penyaliban.

Saat ini kediaman Pilatus di abadikan menjadi sebuah gereja di lantai atasnya, sedangkan di lantai bawah masih dapat kita lihat tempat penyiksaan. Semua terbuat dari batu-batu yang teramat keras.

Dihalaman belakang terdapat patung untuk mengingatkan terhadap tragedi murid Yesus yang bernama Petrus, dia menyangkal tidak mengenal Yesus sebanyak 3x sebelum ayam berkokok dipagi hari.

Kisahnya adalah disaat Yesus di giring ke pemukiman Pilatus ini, Petrus pun mengikutinya lalu kerumunan orang-orang disana pada waktu itu mengenal Petrus dan menuding dia adalah salah satu teman Yesus, lalu Petrus pun menyangkalnya.

One Response to Tempat Penyiksaan Di Rumah Hakim Pilatus, Yerusalem

  1. tHom4ss says:

    nambah ilmu gua bacanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>